Info Trend Peluang Bisnis Online Terbaru Tahun Ini

0
19
Trend Peluang Bisnis Online Tahun Ini
Trend Peluang Bisnis Online Tahun Ini
Kali ini kita akan membahas tentang trend peluang bisnis online 2019. Bisnis online sangat menjanjikan di tahun 2019 ini dengan semakin meningkatnya dan beragamnya pengguna internet di tahun-tahun mendatang.

Trend Peluang Bisnis Online 2019

Berikut beberapa macam bisnis online yang kian menjadi trend pada tahun 2019 sebagai berikut.

Bisnis Produk Fashion Secara Online

Bisnis ini sangat marak dan akan terus membesar di tahun 2019 ini, seiring dengan makin meningkatnya selera orang, terutama para pengguna internet, terhadap fashion.
Pengguna smartphone juga makin meningkat sehingga akan semakin memudahkan bisnis online, orang tinggal menggunakan ponselnya untuk berbelanja memenuhi segala kebutuhan harian maupun bulanannya cukup di tempat saja dengan menggunakan ponselnya.
Pangsa pasarnya pun tak terbatas hanya di dalam negeri saja, namun juga sudah bisa menjangkau pasar luar negeri juga.
Adapun ragamnya bisnis produk fashion ini juga sangat luas variasinya, mulai dari fashion wanita dan yang makin meluas juga dan akan makin berkembang di tahun-tahun mendatang adalah fashion pria, baik itu produk fashion untuk lelaki dewasa maupun anak-anak.
Demikian pula pasar untuk produk fashion wanita dewasa maupun produk fashion untuk anak-anak wanitanya, mulai dari aneka baju, sejak dari atasan sampai bawahan yang dapat berupa rok atau celana, outer hingga dalaman, aneka ragam jenis pakaian hingga ke sepatu, tas dan asesoris serta pelengkap produk fashion lainnya.
Bisa difokuskan untuk menekuni salah satu jenisnya saja secara khusus, seperti penyediaan untuk tasnya saja, atau sepatunya saja atau mau secara lengkap menyediakan keseluruhannya, baik produk fashion untuk usia tertentu saja atau secara keseluruhan juga bisa.
Bisnis produk fashion ini tidak memerlukan tempat juga sudah bisa berjalan, yakni dengan sistem dropship ataupun sebagai reseller, atau jika sudah berkembang atau dengan produk dan desain sendiri maka hanya perlu untuk penggudangan dan produksi saja, sedangkan toko outletnya sudah secara online, bisa dijajakan lewat instagram, atau facebook atau line atau berbagai situs belanja online yang gratis juga.

Bisnis Jasa Fashion Secara Online

Selain bisnis produk fashion secara fisik barang dengan cara online, dapat juga dilakukan bisnis jasa dibidang fashion secara online, yakni untuk jasa desain bajunya atau produk fashion lainnya, atau jasa pembelanjaan dan jasa lainnya terkait bisnis fashion.

Bisnis Jual Barang Bekas Secara Online

Kini barang bekas atau barang second yang masih dalam kondisi bagus, layak pakai dan layak jual juga bisa diperjualbelikan secara online, juga barang koleksi yang langka, bahkan ada situs online yang mengkhususkan diri dengan image sebagai situs tempat jual beli barang bekas berkualitas dengan cepat dan harga berkualitas yang menguntungkan bagi pihak penjual maupun pembeli.
Beragam jenis barang dapat dijual, mulai dari alat olah raga yang jarang dipakai lagi  bahkan baju hingga tas dan sepatu, baik itu sepatu resmi hingga sepatu olah raga, atau sepeda hingga mobil juga bisa, rumah pun juga bisa, bahkan sudah bertambah dengan pemasaran penyediaan jasa juga, seperti jasa persewaan kamar atau kos atau kontrak rumah, hingga jasa tukang ledeng atau tukang kunci pun saat ini sudah bisa dipasarkan secara online.

Bisnis Jual Pulsa Secara Online

Ada berbagai aplikasi untuk berjualan pulsa secara online ini yang dapat didownload atau diunduh lewat playstore, baik yang gratis tak berbayar hingga yang berbayar, dengan harga pada kisaran 50 ribu Rupiah hingga 300 ribu Rupiah.

Bisnis Kuliner Secara Online

Apapun bisa dijual secara online sekarang ini, termasuk juga bisnis kuliner atau produk makanan ini, beraneka makanan mulai dari lauk pauk semacam rendang, abon, mulai dari abon sapi, abon ayam hingga abon lele dan abon ikan, juga gulai maupun opor hingga gudeg, dan aneka sambal atau saus, hingga makanan cemilan dan aneka desert kue-kue hingga puding dan manisan atau asinan, hingga bahan mentah seperti beras dan lain sebagainya sekarang ini sudah lazim diperjualbelikan secara online dan menjadi trend peluang bisnis online 2019.
Dijualnya pun dalam aneka kemasan juga, mulai yang dari kemasan plastik hingga kemasan kaleng dan lain sebagainya.
Tak ada salahnya menjadi salah satu penjual barang produk kuliner tersebut, baik yang adalah produk buatan sendiri atau produk reseller atau dropship, peluang dan hasilnya cukup menggiurkan.

Bisnis Pembuatan Software

Semakin meningkatnya pemakai  smartphone di tahun 2019 ini dan di tahun-tahun mendatang kemudian adalah peluang besar untuk bisnis pembuatan dan pengembangan software, yang diperlukan adalah keahlian di bidang pemrograman.
Software hasil pemrograman tersebut dapat dijual sendiri secara individu ataupun dijual kepada perusahaan besar tertentu. Produk software tersebut dapat berupa suatu aplikasi fungsi smartphone tertentu ataupun software game.
Bagi seorang developer maka dapat mengakses ke www.project.co.id guna mendapatkan proyek tertentu yang dapat kemudian dicoba dikerjakan, dan lalu mendapatkan imbal jasanya setelah mendaftar di situs tersebut. Produk software game termahal dicapai oleh Cry Engine 2 dengan harga mencapai 2 ratus ribu USD.

Bisnis Menjadi Selebgram

Bagi yang suka fotografi selain menjual hasil jepretannya secara online lewat situs jual beli, juga dapat mengunggahnya atau menguploadnya di instagram, dan mendapatkan penghasilan secara tidak langsung, yakni dari para pemasang iklan di akun instagramnya, yang besar kecilnya tarif iklannya ditentukan oleh jumlah follower pada akun instagram tersebut.
Konten instagram juga dapat berupa foto atau klip unik dan menarik lainnya, yang penting dapat menambah jumlah follower sebanyak mungkin guna menentukan tarif pemasangan iklan pada akun instagram tersebut.

Bisnis Menjadi Youtuber

Bagi yang suka membuat video yang menarik dan unik juga bisa menjadi youtuber, mirip dengan menjadi selebgram, penghasilan yang didapat adalah dari iklan yang besar kecilnya tergantung dari banyaknya pengklik akun youtube bersangkutan.
Semakin kreatif dan menarik video yang diunggah atau diupload pada akun youtube bersangkutan maka akan semakin banyak pengklik atau pengunjung atau visitor pada akun youtube tersebut.

Bisnis Menjadi Blogger

Serupa juga dengan bisnis menjadi selebgram maupun youtuber, maka penghasilan dari blogger juga dari iklan yang sangat tergantung pula pada besar kecilnya visitor atau pengunjung pada blog tersebut.
Semakin menarik artikel atau tulisan pada blog tersebut, maka akan semakin banyak visitor atau pengunjung pada blog bersangkutan yang akan menentukan besar kecilnya tarif iklan yang dipasang pada laman blog tersebut.

Bisnis Menjual eBook

Menjual buku secara online sekarang sudah dapat dilakukan, yakni dalam bentuk eBook, dijual secara digital. Sebagaimana penjualan buku secara offline  yakni penulis bisa mencetak dan menjualnya secara mandiri ataupun melalui penerbit, dalam hal ini jika secara online maka melalui situs jual beli ebook yang sudah ada, atau penulis bisa memilih memasarkannya sendiri lewat situsnya sendiri.
Adapun situs ebook yang sudah cukup besar dan terkenal antara lain ada Kindle Direct Publishing atau lebih dikenal sebagai kdp.amazon.com yang memasarkan baik ebook fiksi maupun ebook non fiksi juga.
Rata-rata harganya adalah antara dua USD hingga  tiga setengah USD untuk setiap lima ribu kata, dengan pembagian sebesar 35% royaliti bagi penulisnya. Situs lokalnya juga sudah ada, yakni ada nulisbuku.com.

Bisnis Jasa  Meningkatkan Jumlah Followers Akun

Ini jadi peluang bisnis online 2019 yang paling ngetrend, seiring dengan tumbuhnya bisnis menjadi selebgram yang menjanjikan dan bisnis di media sosial lainnya maka muncul pula jenis bisnis ini.
Ada banyak akun di instagram, atau facebook, juga twitter dan lain sebagainya yang bisa menggunakan jasa penambah jumlah follower ini.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang trend peluang bisnis online 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here