Tipis ditahun 2008

Sampai gak nyadar kalau usia blog ini sudah 1 tahun. Posting pertama tanggal 5 Desember 2007. Beberapa hari lagi tahun baru nih, mumpung pas setahun usia blog ini, jadinya mo ikutan mas Medhy (makasih inspirasinya mas πŸ™‚ ) ngumpulin data statistik blog ini selama tahun 2008. Semoga bisa menjadi semangat untuk lebih baik tahun depan πŸ™‚

Data apa saja ya yang bisa kusajikan ? wah berat nih, lha blog cupu gini jadi bingung mo nyajikan apaan. Oh ada nih beberapa data, lumayanlah bisa jadi rangkuman dan arsip untuk tahun 2008 ini πŸ™‚


Jumlah Posting
Pada usia pertama blog ini tercatat 314 posting. Wuih banyak bener ya hehe. Jangan kaget dulu, dari jumlah segitu ada 110 postingan job review πŸ˜€ . Jadi efektifnya hanya 204 postingan saja.

Jumlah Komentar
Diusia blog ini yang pertama, jumlah komentar ada 4.470.Β  Bagiku itu jumlah yang sangat banyak. Awal ngeblog sepi banget yang komentar. Soalnya aku belum kenal tuh sama yang namanya blogwalking jadi ya hanya posting aja πŸ˜€ .

Komentar terbanyak
Postingan yang paling banyak dikomentari ditahun 2008 ini adalah Google PageRank, sebuah analisa abal-abal sebanyak 90 komentar. Jumlah postingan yang tanpa komentar ada 81 (campur dengan postingan review).

Komentator terbanyak
Terimakasih saya ucapkan pada temanΒ² yang sudi berkomentar diblog saya ini. Sebagai ucapan terima kasih yang sebesarΒ²nya kupersembahkan backlink dengan penuh cinta kepada 20 komentator terbanyak sepanjang tahun 2008 ini. Saya query langsung dari database WP berdasarkan nama (name) yang dientry saat berkomentar. Berikut daftarnya :

  1. Mas Jimmy Sun / jimmy (125 komentar)
  2. Mas Harry / persikers (124 komentar)
  3. Mas Danu / Danu (115 komentar)
  4. Bayumukti / Bocah (77 komentar)
  5. Andi / xero (73 komentar)
  6. Mas Eko / Eko Priyanto (71 komentar)
  7. Mbak Ika / ika (71 komentar)
  8. Putra Eka / Paman Gober (66 komentar)
  9. Ria / Jingga (61 komentar)
  10. Angel / Angie (57 komentar)
  11. Mas Yudi / yudi (56 komentar)
  12. Kang Hakim / hakimtea (55 komentar)
  13. Mas Fariez / Fachia (54 komentar)
  14. Mas Dion / malapu (53 komentar)
  15. Mas Agus / oom (42 komentar)
  16. Mas Ensept / Ensept (36 komentar)
  17. Mas Toni Jauhari / tony (33 komentar)
  18. Mas Budiarsa / Penyu (31 komentar)
  19. Mas Ari / ariwolu (29 komentar)
  20. Elmo (28 komentar)

Wah capek juga ya bikin daftarnya πŸ˜€ . Gpp pokoke terimakasih banyak ya temanΒ² πŸ™‚

Posting Favorit perbulan
Berdasarkan jumlah komentar terbanyak perbulannya

Dari daftar posting favorit tiap bulannya terlihat tema terfavorit adalah online money. Jadi kelihatan pengunjung terbesar blog ini ya temanΒ² antar sesama blogger πŸ˜€

Data LainΒ²

  • myBlogLog member sebanyak 57. Pengen gabung juga ? klik DISINI aja πŸ˜€
  • Twitter Followers sebanyak 72. Pengen ngetweet bareng ? klik DISINI ya πŸ™‚
  • Google PageRank 0 ( pede ajah πŸ˜€ )
  • Alexa Rank 63.533
  • Technorati Rank 42.909 (authority 109)

Kayaknya hanya itu saja data blog ini yang bisa saya sajikan. Untuk tahun 2009 terus terang saya belum punya rencana apaΒ² dengan blog ini. Mungkin saya akan mencoba menjaring pembaca via RSS Subscribers. Sampai sekarang saya belum mengaktifkan form subscribenya karena belum pede, lha tulisannya cupu semua πŸ˜€ . Untuk tema postingan mungkin masih sama. Yaitu seputar pengalaman saya di bisnis online via blog, utak atik script WP dan blogger. Mungkin bakal lebih sering mencoba bikin plugin WP dan belajar bikin theme juga. Dan juga mungkin bakal lebih banyak posting islami. Ya boleh donk sedikit berdakwah via blog πŸ˜€ .

Ok deh sekarang giliran temanΒ² nih, posting di blog masingΒ² ya πŸ˜€

Happy Blogging πŸ™‚

32 Comments

  1. hakimtea December 27, 2008 Reply
  2. xero December 27, 2008 Reply
  3. Leoslab December 27, 2008 Reply
  4. Nias Zalukhu December 27, 2008 Reply
  5. faishal arif December 27, 2008 Reply
  6. Game mania December 27, 2008 Reply
  7. nich December 27, 2008 Reply
  8. ekkei December 27, 2008 Reply
  9. sandy December 27, 2008 Reply
  10. Ade December 27, 2008 Reply
  11. Deddy December 27, 2008 Reply
  12. danu December 27, 2008 Reply
  13. Mampir Ngombe December 27, 2008 Reply
  14. NdesO December 27, 2008 Reply
  15. tanahsirah December 27, 2008 Reply
  16. M-Net December 27, 2008 Reply
  17. osteoporosis December 27, 2008 Reply
  18. thevemo™ December 27, 2008 Reply
  19. ipanks December 27, 2008 Reply
  20. therunk December 28, 2008 Reply
  21. Narmadi December 28, 2008 Reply
  22. ariwolu December 28, 2008 Reply
  23. Belajar SEO December 28, 2008 Reply
  24. jingga December 30, 2008 Reply
  25. angie December 30, 2008 Reply
  26. atokaja December 30, 2008 Reply
  27. yudi January 5, 2009 Reply
  28. persikers January 5, 2009 Reply
  29. LiJack October 30, 2011 Reply
  30. susu kambing April 23, 2015 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *