film streaming peliculas online ver pelicula online peliculas online gratis peliculas online hd peliculas hd online peliculas hd latino online filme moca hd cine hd online
peliculas online peliculas4 peliculas online latino peliculas en linea peliculas online gratis ver cine gratis cine online gratis peliculas de cine cine gratis latest movies play online games play games filme online seriale online seriale subtitrate seriale filme online seriale filme

Rizky untuk Oshiku

Kalau sahabat saya lebih memilih merdeka, saya malah menerima tawaran tambahan pekerjaan dari perusahaan. Terhitung mulai bulan ini disamping jadi webmaster saya juga diserahin tugas monitoring kerja teman² di empat wilayah. Mulai Surabaya, Malang, Pasuruan sampai Jember.

Ketika ditawari pekerjaan ini saya sempat minta waktu untuk berfikir, sampai seminggu :D . Mengapa akhirnya saya terima, alasannya pasti sudah pada bisa nebak donk :D . Saya anggap ini sebagai rizky anak saya yang kedua. Ketika  dulu waktu anak pertama saya lahir kebetulan saya juga mendapat jabatan baru dikantor. Cerita detailnya baca DISINI (multiply sudah gak di blok kan? :D )

Sedikit kilas balik, saat Naura lahir saya dapat jabatan baru yang membawahi sekitar 25 orang. Tapi saya hanya dapat bertahan 6 bulan. Bukan karena gak becus tapi karena pekerjaan saya yang tadinya hanya bersifat teknis sudah mulai merambah wilayah non teknis. Puncaknya ketika saya harus memanipulasi data laporan agar client senang. Karena bertentangan dengan hati nurani, dan takut gaji saya jadi gak barokah (dimakan anak istri lho :D ) saya akhirnya resign (setelah dapat kerjaan baru tantunya :D ).

Berkaca dari pengalaman tersebut, kali ini ketika saya ditawari jabatan baru, saya langsung membuat pagar betis :D . Maksudnya itu saya mengajukan banyak syarat pada atasan, yang intinya memagari ruang lingkup pekerjaan saya agar terfokus dan tidak menjalar kemana², terutama ke ranah non teknis tadi :) . Dan alhamdulillah atasan setuju.

Dampaknya sudah terasa, aktifitas ngeblog sedikit terganggu :D . Coba saja hasil dari ngeblog sudah bisa buat nambal biaya hidup, pasti saya tidak ambil jabatan ini :D . Lha sampai sekarang hasil dari ngeblog hanya bisa buat nutupin biaya abonemen Speedy doang hehe.

Intinya adalah jangan takut punya anak lagi, karena tiap anak itu ada rizkynya sendiri,  rizky itu datangnya tidak diduga² dan dari mana saja. Percayalah.

Hadits shahih dari Abdullah bin Mas’ud RA ia berkata ; Rasulullah SAW (yang benar lagi dibenarkan) bercerita kepada kami.  “Artinya : Sesungguhnya salah seorang di antara kamu dikumpulkan penciptaannya di perut ibunya selama empat puluh hari berbentuk nutfah, kemudian menjadi ‘alaqah selama empat puluh hari pula, kemudian menjadi mudhghah selama empat puluh hari pula. Lalu diutuslah kepadanya seorang malaikat, dan diperintahkan dengan empat kalimat untuk menulis rezekinya, ajalnya, amalannya, celaka atau bahagia“.

Wallohu’alam.

   Read in another language :   by Google Translate

Related Posts

25 Responses to “Rizky untuk Oshiku”


  1. 1 angie

    ouw jd ini to sebabnya anda pagi2 sudah tlp ke kantor :D ternyataaa…ayo traktirane :D kan ultah pak…met ultah ya pak…semoga panjang umur

    kamsia-kamsia amin :D
    Date Answer : Senin, 09 Juni 2008 07:08:02
  2. 2 Ruud

    Tinggal ditunggu kenduri slametan-ne mas…
    Semoga gajinya cukup buat langganan yang lain…bukan cuma speedy doang..
    hehehe…selamat..selamat

    amin :D , kendurinya online aja yah :D
    Date Answer : Senin, 09 Juni 2008 07:21:44
  3. 3 elmo

    loooo om tipis ultah yaaaa… hayooo!! mana makan-makanna.. kepiting aja om.. :mrgreen: *maruk* waaaa.. kalo gitu nggak takut punya anak aaaah *lo?! wakakakakakaka..

    jangan kepiting, gatel :D . ke kantor aja ada salad buah made in sendiri :)
    Date Answer : Senin, 09 Juni 2008 07:51:38
  4. 4 elmo

    oh eh..lupaaaaa..hihi.. saking “terpana” mbek kata-kata anak :lol: jadi lupa nylametinna.. hepi beddey ya om..moga-moga makin lama nggak bertambah tipis tapi tebel..hehehehehe..

    ya makasih, ini juga udah tebel (peyutnya mblendung :D )
    Date Answer : Senin, 09 Juni 2008 07:52:12
  5. 5 Eko Priyanto

    Emang mas kalau sudah rejekinya ga bakalan kemana he..he.., Ucapin selamat deh dapat jabatan baru, dan mudah-mudahan duitnya barokah untuk keluarga :D

    iya mas semoga barokah amin
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:06:03
  6. 6 chodirin

    saya keluar kerja juga bro karena alasan yg sama dengan ente. tapi sampai sekarang belum dapat keja :)
    selamat ya.. moga istiqomah.

    wah mas chodirin puny pengalaman yg sama ya, punya teman senasib nih :D
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:07:07
  7. 7 ika

    setuju pak, kalo udah mencakup tipu menipu data memang rasanya hati jadi gimanaaa gitu… sukses ya pak buat kerjaan baru nya

    iya mbak ika, saya juga setuju hehe. makasih
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:07:51
  8. 8 persikers

    Selamat ya Om atas pekerjaan barunya…jangan lupa ama kite² ya :D

    ane kagak lupe kok, coba kebagian wilayah kediri, bisa mampir nih :D
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:08:18
  9. 9 persikers

    wah iya kelupaan HAPPY B’Days ya Om. moga² panjang umur, sehat selalu, dan selalu dalam lindunganNYA

    amin matursuwun pak doanya kumplit :D
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:08:51
  10. 10 Jimmy Kurnia Indradjaya

    Selamat mas untuk pekerjaan barunya. Semoga betah dan dapat terus berkembang baik jabatannya maupun gajinya. Tentang setiap anak ada rezekinya sendiri saya juga meyakini hal yang sama

    makasih mas kurnia (saya panggil mas kurnia aja ya, biar gk kembar ama mas jimmy sun :D )
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:09:19
  11. 11 hakimtea

    betul sekali pak, setiap orang punya rizkynya masing-masing… tapi jangankan punya anak, istri saja belum, heuhue… minta do’anya dari bapak yang sudah beristri dan beranak :-D sederhana saja cukup dapat yg sholehah, baik, rajin, pintar dan cantik tentu saja sebagai nilai plus :-P

    loh kang hakim lom berkeluarga to??? kirain udah beranak pinak :D . saya doakan semoga kang hakim cepat ketemu jodoh dan segera nikah, membentuk keluarga yang sakinah amin :D
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:10:10
  12. 12 rahma

    selamat yah pak atas pekerjaan barunya, salam buat keluarga…

    makasih ibu rahma, salam juga buat keluarga :D
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:12:08
  13. 13 jimmy

    ini membuktikan juga bahwa mas tipis ini orang yang sangat berkualitas.. selamat ya mas!

    halah berkualitas apanye, biasa aje kok mas jimmy. mungkin krn gk ada pilihan laen kali hahaha
    Date Answer : Selasa, 10 Juni 2008 03:12:36
  14. 14 Penyu

    yup saya setuju dengan langkah mas tipis membuat pagar betis (mengapa harus betis mas ? kan bisa lengan atau dengkul hehehe), lagian itu perlu agar kita lebih profesional hehehehe, soalnya saya sering diberi kerjaan yang merambat kearea-area xxx hehehe

    tul mas, belajar profersional :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 02:30:41
  15. 15 bocah

    Hehehehe sukses selalu mas tipis :)

    matur suwun cah :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 02:31:16
  16. 16 Putra eka

    Semoga kerjaannya lancar aja mas, dan bisa traktir kita semua :)

    amin, traktiran online ya :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 07:31:35
  17. 17 nita

    rezeki juga bisa didapat dr pasang iklan di blog…hueheheheh. salam kenal yak

    iya mabk, contohnya blog ini banyak tempelan iklan gk jelasnya :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 09:32:51
  18. 18 pLuTo

    succes slalu mas, dan salam knal ya.

    makasih, loh kita kan udah saling kenal. kan udah pernah tukar menukar link, ingat gak??? :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 09:37:34
  19. 19 xero

    SALAM KENAL :P eh SELAMAT ULANGTAHUN PREND! hehehehehe itu salad apa dalam rangka makan2 ultahnya? *semoga saya salah hihihihi

    betul itu seratuuuusss buat xero hehehe. traktirannya ya itu salad buah made in tipis :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 09:38:13
  20. 20 Fachia

    wah selamat ya mas. Ihiks, kapan punya anak nih saya..? :D

    makasih mas. loh udah nikah kan??? kl blm ya nikah dulu baru bikin anak :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 02:39:09
  21. 21 Kombor

    Setuju, Kang. Jangan takut untuk punya anak lagi. Semua yang melata di atas bumi sudah dijamin rizkinya oleh Gusti Allah. Saya baru dititipi anak 1. Kalau hanya itu saja anak yang dititipkan kepada saya ya gpp. Usaha untuk bikin sih terus dilakukan. Berdoa juga nggak berhenti.

    amin semoga cepat dapat momongan baru kang. tetap semangat :D
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 09:39:39
  22. 22 yudi

    saya ikut doakan terus pak, semoga lancar terus rejekinya :-D

    amin, makasih ya mas
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 09:41:15
  23. 23 okta sihotang

    wagh…enak dong bisa jalan2 ke 4 kota di atas ;) *pengen ikut mode on*

    hehe iya mas, sebenarnya saya ini gk suka traveling, tapi ya gimana lagi harus mau. minim sekali sebulan
    Date Answer : Rabu, 11 Juni 2008 10:10:22
  24. 24 Jingga

    wah..komentku telat. sorry ya mas :) intinya mo ngucapin selamat atas jabatan barunya.
    tambah sibuk pasti, tp aku yakin you can do it ,
    mungkin buat kebanyakan orang kerjaan baru ini bakal beraatt dilakoni, tapi buat kamu pasti terasa lebh ringan,
    soalnya kamu ini kan termasuk golongan orang yang au**** :D btw bravo !! and good luck ya prend

    autis maksudnya ya hehehehe, apa hubungane??? :D
    Date Answer : Kamis, 12 Juni 2008 13:38:56
  25. 25 tintin

    Alhamdulillah … :)
    san .. kok nggak onok traktiran yah minggu ini ..?? minggu depan yah ..?? :D

    wis mari ngono lo, salad buah wingi :D
    Date Answer : Jum’at, 13 Juni 2008 14:37:30
Dengan memasukkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari TIPIS.WEB.ID di inbox anda:

Leave a Reply







peliculas online