Liburan yang berkesan

Liburan kali ini terasa istimewa, maklum 4 hari, lumayan lama. Saat yang tepat untuk liburan. Rencananya kami sekaluarga mau mudik ke Tretes. Ketika akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk liburan, Rabu malam (19 Maret) Naura tiba² muntah, semua keluar, mulai makan malam sampai susu yang baru saja diminumnya. Sepertinya dia tersedak.


Langsung rencana mudik batal, Naura semalaman rewel. Besoknya (20 Maret) giliranku yang sakit perut, diare parah. Gak tau sebabnya apa. langsung ngacir ke tetangga nyari obat diare, dapet pinjeman DIATAB. Habis 5 tablet alhamdulillah rada mampet.

Eladalah malemnya istriku ikutan mules. Rasanya seperti kontraksi tapi belum ada tanda² lain. Perutnya mules² dan susah bergerak. Parahnya nafsu makannya hilang sama sekali, langsung gak mau makan.

Sampai Jum’at (21 Maret) keadaan istriku gak banyak berubah, malah kelihatan makin parah. Subuh sudah bangun, katanya dia diare juga, diare parah. Langsung kontak dokter kandungan dan minta resep obat diare yang aman untuk orang hamil. Nama obat diarenya BIODIAR.

Karena malas makan seharian, Sabtu (22 Maret) MAAG istriku ikutan kambuh, padahal diarenya belum sembuh. Jadi deh sakitnya gabung. Ini berlanjut sampai hari ini (24 Maret). Sampai² aku harus nambah liburan karena gak mungkin ninggalin rumah dalam keadaan istri susah bergerak, sedangkan Naura kebanyakan tingkah 😀 .

InsyaALLAH nanti malam kontrol ke dokter, semoga tidak terjadi apa² pada istri dan anak kami yang dikandungnya. Mohon do’anya ya teman². Untuk teman kantor sekalian ijin hari ini gak masuk, kalian bisa bekerja dengan tenang karena si “tukang berisik” gak masuk 😀 .

Jadi deh bapak rumah tangga beneran selama 5 hari. Aseli semua pekerjaan istri kuambil alih. Benar² pekerjaan surga.

Teman, kesehatan itu mahal harganya. Waktu tersita, biaya terkuras, aktifitas tersendat. Karena itu jangan lupa tiap hari selalu bersyukur atas kesehatan yang ALLAH berikan pada kita hari ini.

4 Comments

  1. xero March 24, 2008 Reply
  2. Sopir Bajaj March 24, 2008 Reply
  3. scarlett March 24, 2008 Reply
  4. maid service Portland September 13, 2015 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *