Nama Islami Untuk Anakku

Tidak seperti waktu menanti kelahiran Naura 19 bulan yang lalu, saat ini ketika menantikan kelahiran adiknya Naura aku santai² saja. Gak tahu kenapa, waktu Naura dulu, beberapa bulan sebelum hari H semua telah siap. Mulai perlengkapan bayi sampai nama. Mungkin karena anak pertama kali ya, apalagi nunggunya lama, hampir 4 tahun dan usahanya bisa dibilang maksimal.

Untuk yang kedua kalinya ini aku tidak begitu mempersiapkannya. Peralatan bayi masih ada lungsuran dari kakaknya, hanya menambah beberapa peralatan lagi, itupun baru beli 2 minggu yang lalu. Apalagi nama, aku belum punya nama untuk anak ke-2 ku ini. Menurut hasil USG terakhir insyaALLAH laki².

Beberapa hari yang lalu istriku bertanya apa aku sudah punya nama untuk anak ke-2 kami, saat itu aku baru sadar kalau aku sama sekali belum mencarikan nama. Mengingat tinggal menunggu hari, aku mulai panik. Kemarin seharian browsing mencari daftar nama² islami (makanya kemarin gak posting 😀 ) dan tanya sana-sini. Padahal kemarin rencananya mau ganti theme blog ini (udah bosen sih 😛 ) acaranya malah berubah jadi cari nama.

Tadi tetanggaku ada yang menyarankan nama Fadzil. Ada yang bilang kasih nama Nabil aja. Temanku di YM juga ngasih masukan nama Fatih. Matursuwun sanget sudah membantu, semua kutampung. Aku sih nyarinya memang nama Islami, mengandung nama mujahid (sahabat Rosululloh SAW) seperti kakaknya dan tentu saja memiliki arti baik dan disetujui oleh mertua 😀 .

Ada yang punya ide? bantu aku ya, kasih masukan nama² sahabat Rosululloh SAW yang syahid, kalau bisa beserta cerita singkat tentangnya. Terimakasih sebelumnya.

15 Comments

  1. Sopir Bajaj March 24, 2008 Reply
  2. Jingga March 27, 2008 Reply
  3. Farid February 25, 2009 Reply
  4. Fatih November 23, 2012 Reply
  5. toko bunga kebumen February 26, 2013 Reply
  6. lihat disini August 2, 2013 Reply
  7. Sherie Freese October 18, 2013 Reply
  8. septic tank biotech December 9, 2014 Reply
  9. biotech indonesia December 9, 2014 Reply
  10. stp biotech December 9, 2014 Reply
  11. susu kambing April 23, 2015 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *