film streaming peliculas online ver pelicula online peliculas online gratis peliculas online hd peliculas hd online peliculas hd latino online filme moca hd cine hd online
peliculas online peliculas4 peliculas online latino peliculas en linea peliculas online gratis ver cine gratis cine online gratis peliculas de cine cine gratis latest movies play online games play games filme online seriale online seriale subtitrate seriale filme online seriale filme

Pekerjaan Surga

Dulu waktu baru nikah, kalau ketemu teman, mereka sering nanya tentang istriku. Maklumlah istriku kan orang luar pulau, jadi teman-teman pada belum kenal. Pertanyaan yang sering itu begini, “istrimu kerja atau tidak ???”, atau malah langsung nanya gini, “istrimu kerja dimana???”.

Jaman sekarang perempuan bekerja diluar rumah sudah merupakan hal yang biasa. Apalagi bagi yang belum menikah dan bergelar sarjana, wajib hukumnya bekerja. Ya paling tidak untuk mengamalkan ilmu yang didapat waktu kuliah.
Bagi anda para lelaki yang telah menikah dan bekerja, tiap hari sebagian besar waktu dihabiskan dikantor. Jam kerja mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Begitu pulang terasa sangat lelah, tetapi istri menyambut dengan senyuman.

Mendapat senyuman dari istri membuat anda berfikir bahwa istri anda hanya dirumah saja tidak bekerja, wajar saja kalau dia tampak bersih, harum, dan menebar senyum ketika menyambut kedatangan anda.

Coba kita sedikit bergeser kebelakang, mulai ketika istri anda membangunkan anda karena waktu shubuh telah datang. Ketika anda pulang dari masjid, istri telah menyediakan kopi panas dan beberapa potong kue untuk menghangatkan perut anda. Sembari anda menikmati kopi dan kue, istri anda mulai mencuci baju yang telah direndam malam sebelumnya. Setelah cucian diberi pewangi, istri anda beranjak kedapur untuk membuat nasi goreng untuk sarapan. Pada saat itu mungkin anda tertidur kembali karena masih mengantuk.

Hari beranjak pagi, saat istri anda berangkat kepasar untuk berbelanja sambil menggendong anak anda yang masih balita sembari memberinya makan, anda mungkin masih belum bangun tidur. Ketika istri anda datang dari pasar, mulailah dia memandikan anak anda. Saat itu anda mungkin sudah bangun tidur dan mengantri untuk mandi pagi. Setelah memandikan dan memberi pakaian pada anak, istri anda naik kelantai dua untuk menjemur pakaian yang tadi direndam pewangi, tentu saja dengan membawa serta anak anda agar lebih mudah mengawasinya. Saat itu anda mungkin telah dimeja makan untuk sarapan nasi goreng.

Jam 7.30 pagi saatnya anda berangkat kerja,istri anda bahkan belum sempat mandi pagi. Setelah anda berangkat, istri anda mandi, sarapan, mencuci piring, membereskan belanjaan, dan membuatkan susu untuk anak anda. Setelah minum susu istri anda menemani sang anak tidur. Setelah sang anak tidur, istri anda kembali kedapur untuk masak buat makan siang dan makan malam. Tidak lupa membersihkan rumah.

Tibalah waktu makan siang, setelah menyuapi anak dan meminumkannya susu, istri anda mulai mengajari sang anak dengan berbagai hal, mulai pelajaran mengenal ALLAH, beribadah, dan bagaimana berbakti pada orang tua. Beberapa jam kemudian sang anak kembali tidur dan tibalah waktu sholat Ashar.

Setelah sholat Ashar, istri anda mulai menyeterika baju yang telah kering, dan menyusunnya dilemari. Tidak beberapa lama kemudian sang anak terbangun dan istri anda memandikannya. Setelah itu istri anda mandi dan dandan yang cantik, kemudian menemani sang anak bermain dihalaman rumah sambil menunggu anda pulang dari bekerja. Dan senyuman manis itupun anda dapatkan.

Ketika istri anda melakukan semua pekerjaan itu, mungkin anda dikantor seharian hanya duduk didepan komputer didalam ruangan nyaman ber-AC dan hanya sesekali beranjak untuk ketoilet, sholat dan makan siang.

Pernahkah anda bayangkan betapa melelahkannya pekerjaan istri anda dirumah. Istri anda merangkap beberapa pekerjaan dalam sehari, mulai menjadi istri yang baik bagi anda, mengatur keuangan, akuntansi, pembelian(purchasing), baby sitter, koki, guru privat bagi anak anda, ustadzah yang mengajarkan dasar keimanan pada anak anda, sampai menjadi pembantu dan binatu. Pekerjaan itu dilakukannya dengan ikhlas. Anda tidak pernah menggajinya, hanya uang belanja saja.

Coba sesekali anda meliburkan istri anda barang sehari saja dari pekerjaannya dirumah, semua anda ambil alih. Jadilah bapak rumah tangga sehari. Sanggupkah anda???

Pekerjaan ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang sangat mulia. Karena itu jangan protes jika Rosululloh memuliakan para ibu 3 tingkat diatas kita para ayah. Pekerjaan ibu adalah pekerjaan surga, imbalannya pun insyaALLAH surga. Karena itu muliakan dan hormati istri anda. Jangan sekali-kali berfikir istri yang bekerja lebih baik daripada istri yang tidak bekerja.

Selamat hari Ibu

Wallohu ‘Alam

   Read in another language :   by Google Translate

Related Posts

11 Responses to “Pekerjaan Surga”


  1. 1 jingga

    salam,
    wah..maaf baru sekarang aku tau kalo sandi punya postingan yg ini, itu jg tau dari promonya sandi sendiri (maklum, gk petan2 situsnya sandi :) )
    Saya -sudut pandang wanita- Salut kalo ada laki2 yg berpandangan seperti itu.
    Kenyataannya bahkan tumis kangkung yg terhidang di meja makan butuh proses yg panjaang dan melelahkan.
    Tapi bagi ibu -insyaAllah- yg melelahkan itu tertutupi kalo ‘yg menyantapnya’ bilang ‘enak’.
    Hanya satu kata itu saja sudah mampu menghapus lelah sehari.
    Sekali lagi salut buat sandi & semoga sukses berumah tangga.

    *maaf juga commentnya panjaaaang :D *

  2. 2 NdesO

    No comment :D

  3. 3 Z-Tainment

    Ude ude.. bilang aja memang kemarin tuh capek rasanya lagi jadi Bapak Rumah Tangga… pake ngeles pulak wkwkwk… Ampun mas…
    Selamat tahun baru yah…
    Salam cium buat 2 sikecil yah..
    Kalo buat nyonya sih ga berani salam cium gw wkwkw

  4. 4 rossie

    If every single husband tought and appriciated like you did… we are the happiest wife in the world.

  5. 5 bisnis jaringan

    thanks infonya,,

  6. 6 Witanto

    terima kasih ibu~
    makasi jg mas
    Witanto

  7. 7 Easy Share

    salam kenal dari blog Easy Share kang :-)

  8. 8 travel jakarta bandung

    Salam kenal buat bunda (istri)nya mas sandy dari Semarang!

  9. 9 Distro Islami Dizhwar

    Menyejukkan sekali mebaca artikel anda.Selama ini kami para ibu merasa menjadi warga negara kelas 2.Mangkanya dengan belajar ilmu ilmu baru membuat kami tetap merasa memiliki arti tdk hanya sekedar penjaga rumah. Salam kenal buat istrinya!

  10. 10 Tivisiana

    If every single husband tought and appriciated like you did… we are the happiest wife in the world.

  11. 11 naturalcrystalx

    postingan nya mantab mas, bukti jiwa besar seorang suami.

  1. 1 Bunda at tipi[S]ipit - Blogging Life
  2. 2 Semangkuk Saja ›› abu-umar ›› aditdanniez.com
Dengan memasukkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari TIPIS.WEB.ID di inbox anda:

Leave a Reply







peliculas online